IYC 2017

Cerita yang harusnya di-post dari lama, tapi baru ada waktu sekarang...

Jadi kan, setelah IYC (Indonesian Youth Conference) 2017 bulan Desember kemarin, aku jadi seneng banget kepoin komunitas ini itu, tapi sih dari semua komunitas yang dateng di IYC 2017 aku paling suka sama Komunitas Investor Saham Pemula (Ig: @komunitasisp). Komunitas ini membuat aku makin seneng buat memperdalam belajar saham. Iya, tertarik banget buat belajar mengenai saham dari dulu, apalagi sekarang kuliah di accounting, ada sih sedikit-sedikit dipelajarin.
Gambar 1. Suasana sesi Financial Planning

Ngomong-ngomong saham, di kampus aku ikut pelatihan trading saham gitu. Belajar juga mengenai dunia per-investasi-an. Dan yaa, senang banget entah mengapa. Selalu excited aja bawaannya. Udah disuruh bikin rekening saham tapi belum ada waktu buat ngurusnya huhu. Di kampus udah belajar virtual trading walaupun gak ikut lomba karena males haha. Intinya si, ketemu Komunitas ISP ini bikin aku makin seneng belajar megenai saham.

Awal pertemuan sih pas ikut sesi Financial Planning di IYC 2017. Pembicaranya itu founder dari Komunitas ISP ini. Baik banget orangnya, dan bener-bener mau banget sharing ilmu nya ke kita-kita yang masih noob. Pas IYC 2017 itu aku ikut dua sesi berbayar, yang pertama ikut sesi Financial Planning dan kedua ikut sesi The Future of Gen Z. Sesi kedua ini pembicaranya kaka-kaka dari Youth Mannual (ig: @youthmanual).
Gambar 2. Sesi The Future of Gen Z

Jujur, pas milih sesi sedikit ragu-ragu dan cukup asal pilih. Tapi ternyata itu semua emang yang aku inginin dan butuhin (yang udah ku cari-cari lah selama ini). IYC 2017 ini, pas sesi kedua, ternyata membahas tentang apa aja yang dibutuhin oleh Gen Z ini. Sesi ini menyadari aku akan apasih skill yang belum aku punya, yang aku udah punya, sama skill yang masih harus dikembangin lagi. Dan... yang bikin terpana adalah di sesi ini DAPET VOUCHER GRATIS DARI YOUTH MANUAL. Seneng banget woy!

Gambar 3. Akhir sesi The Future of Gen Z (Sumber: Snapgram Ka Rezha Bayu/ @rezha_bayu)

Ya, ini menjadi titik cerah aku karena bener-bener walaupun udah kuliah di 2 tempat berbeda tetep aja clueless sama jurusan. Akhirnya dengan adanya voucher ini aku bisa dapet akses premium di platform web-nya Youth Manual. Sampe rumah langsung aku coba dan.. ya, akhirnya punya motivasi, tujuan, sama target-target untuk tahun ini.

IYC 2017 aku ketemu banyak temen-temen baru dan tentunya juga ilmu sama skill baru dong. Semeja dengan orang-orang yang tidak terduga, ketemu temen dari berbagai macam daerah dan sharing satu sama lain tuh asik banget. Paling ngakak sih pas semeja sama 2 orang dari kampus impian dulu (itebeh). Kaka-kaka dari itebeh ini lucu banget. Iya iya. HAHA. Ya, gapapa lah ya bisa jadi motivasi sih.

Konsep di IYC tahun ini bagus sih, tapi kayaknya kurang hype aja gitu. Atmosfer nya kurang kerasa aja.
Gambar 4. Suasana Big Session

Pas mau pulang aku muter-muter dulu ngeliat berbagai macam stand yang disediain. Nanya ini itu nyari informasi sebanyak-banyaknya. Daaaaan, kan ada ya stand yang ngejual buku-buku, kaset, cd-cd lama, vinyl. Nah, aku beli kaset kan 2, yang satu kasetnya Aditya Sofyan, satu lagi Danilla. Eh yang jual ternyata Demajors hahaha ga jauh-jauh. Tadinya mau sampe acara abis biar ngeliat Rendy Pandugo, eh berhubung kondisi ga mendukung jadi caw duluan dan cuma sempet nonton Endah n' Rhesa.


Gambar 5. Endah n' Rhesa (Sumber: @fhr.db)


Buat yang mau tau informasi tentang IYC, bisa langsung cek ig nya aja: @indonesianyouth

See U, IYC 2018!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

self-talk #2 πŸŒ›πŸŒœ

GATEAWAY: LOKATARA Music Festival 2018—Post Concert Depression