GATEAWAY: LOKATARA Music Festival 2018—Post Concert Depression

LOKATARA Music Festival (intagaram: @lokatarafest) adalah festival musik tahunan yang diadakan oleh Lokatara. Sebagian besar lineups festival ini adalah musisi indie dari dalam maupun luar negeri. Tahun ini Lokatara Fest diselenggarain di Kuningan City Ballroom tanggal 23 November. Tiketnya sendiri range harganya mulai dari IDR 285.000—455.000. Final lineups tahun ini yaitu: Boy Pablo, Mellow Fellow, Rice Wine, Yung Heazy, Ardhito Pramono, Barefood, Dream Coterie, Horse Planet, Police Department, Mondo Gascaro, Pijar, Polka Wars, The Trees and The Wild. 

Boy Pablo (Pas nanyi Limitado heu sedi aku tu)

Part 1: Kesotoyan 
Oke, gue akan cerita dari awal. Sebenernya, gue tau acara ini dari snapgram Wina (temen SMA gue). Entah ada angin apa tiba-tiba gua bales snapgram itu dan nge-Kuy-in Wina buat berangkat ke Lokatara Fest ini tanpa mencari tahu dulu siapa aja line up nya, tiketnya berapa, di mana dll. Setelah gua tersadar barulah gue ngecek ig nya Lokatara, dan  emang baru Boy Pablo yang diumumin. Yhaa.. gue tau sih Boy Pablo, sering denger lagu-lagunya di Youtube dan emang lumayan suka tapi gak suka banget gitu sih.

Mellow  Fellow
Part 2: Drama Tiket Masyaallah
Gue dan Wina menjalani hari-hari dengan gelisah sampe itu notification dari ig Lokatara gue aktivin biar ga ketinggalan. Ceritanya tiket Presale I bakal di jual tanggal 13 Juli, tapi eh tapi tanggal itu bener bener server down/crash parah, hopeless banget kita berdua wkwk. Eh ternyata emg error gitu ga ngerti juga akhirnya akan diadain ulang di tanggal 14 Juli jam 10 pagi. ANEHNYAAAA, temennya Wina tiba-tiba ngabarin doi dapet tiket pas malem apa subuh gitu, sedih banget dong woYY. Ya tapi alhamdulillah sih jam 10 kita masih dapet tiket Presale I. Sedihnya, drama ini ga berlaku di presale II dll. So sad euy.

Ardhito Pramono

Part 3: Penyusunan Rencana
Seiring waktu, kurang lebih 3 bulan, gue dan Wina nyusun rencana cara pergi ke sana. Karena gue malas nyetir yhaa, jadilah kita berecana naik Go-Car dari rumah gue dan pulangnya Wina nginep di rumah gue karna feeling gua pasti pulang di atas jam 1 (pengalaman JGTC 2017). H-2 minggu gue baru tau itu acara Hari Jumat….. panik lah itu hari kuliah yang gue gabisa bolos karena praktikum. Stupid memang akutu.
Nontonin HP orang yhaaa

Part 4: D-Day
Dari Depok, gue berangkat jam 1 siang, sampe rumah jam 2. Mandi, Jam 4 caw langsung. Target sih sampai sana jam set 6. Ciputat—Kuncit sesuai target euy, macet cuma pas di puteran depan Kuningan City. Langsung nuker tiket dan masuk ke Ballroom-nya. Jadi pas masuk itu pas lagi break dan belom banyak juga orangnya.

Sebenernya Wina cuma mau nonton Boy Pablo sedangkan gue pengen nonton Boy Pablo, Ardhito sama Mondo. Mondo itu harusnya abis Magrib gitu eh tapi ternyata malah masih Polka Wars (ngaret 1 lineup atau sekitar 1 jam). Menurut gue, hype nya baru terasa pas Ardhito manggung sih (yang bener loncat-loncatan gitu ya dan banyak yang ikut nyanyi). Entah kenapa gue kurang suka sama penampilan Yung Heazy. Entah karena udah capek diri atau emg act mereka di atas panggung gua merasa aneh aja (heuheu maapkan netijen ini aku asli loh ngerasa begini). Boy Pablo ditaro di terakhir, sebelum doi ada Mellow Fellow dulu (ini gue juga nunggu sih Mellow Fellow ena ena lagunya).

Polka Wars & Ardhito Pramono sempet maianin lagu baru mereka yang belum release gitu haha jadi kelinci percobaan dulu kita. Suasananya panas, aus, dan banyak banget penonton yang udah pengen cepet-cepet Boy Pablo aja gitu loh. Tapi itu padet banget ya parah semacam over capacity gitu (sotoy) dan AC nya hot banget euy parah macam gak ada oksigen. Banyak penonton yang minta air dan akhirnya dilempar-lemparin minuman botol sama panitia.

Selama satu bulan full sebelum acara ini, gue sempetin ngeliat video tour nya Pablo. Pemanasanlah itung-itung. Boy pablo manggung jam set 1 kalo ga salah ya… DAAAAAAAAN emang se-asik itu cuy. Gokil sih, ini lebih cocok dibilang karaoke berjamaah dipimpin penyanyi aslinya ahahaha. Semua nyanyi, loncat-loncat, seru sih dan Eric sekonyol itu haahahah mylov~ Mereka manggung sekitar 1 jam lah ya. Such a cutie~

Engap
Part 5: Post-Concert Depression
HAHHAHAHA. Setelah Lokatara Fest, banyaaak banget bermunculan Intagram fanbase Pablo. Serius sebanyak itu genk. Mereka membantu gue banget memenuhi hasrat kegemasan gua pada Pablo dkk. Gemes banget. Selama seminggu bener-bener gue nonton ulang video pas Pablo manggung HAHAHHAHA. Parah gue jd suka banget gituloh sama Boy Pablo semaca post-concert depression kali ya. Sedih dan kangen secepat itu. Sampe wallpaper gue ya gambar Pablo. Tadinya gue sukanya sama Eric gitu. Gila sih, gallery hp sama saved post instagram gue Pabloooooooooo semua heran..
Yung Heazy sebelum ngelakuin hal-hal gila di atas panggung
Part 6: K2/Kesan dan Kritik
Okay. Gue seneng banget Lokatara Music Festival ngedatengin Boy Pablo, Mellow Fellow, dll. I’m so impressed sama konten acaranya, ga cuma musik sebenernya tapi juga ada movie, mural, art installation, karaoke box, food stand. Keren sih menurut gue, hal-hal itu ngebuat emang hype festivalnya cukup terasa. Lightingnya juga bagooos. Good Job. Cuman eh cuman, mo ngasih kritik aja, seperti yang gue udah bilang, pengep banget ruangannya, ac nya panas banget sama ngaret sih itu aja paling terlepas dari php wishlist lineups haha. Oh iya, kualitas wristband nya juga hm hm hm kurang bagus sih menurut gue.. 
Gitu aja sih ya, tapi berkesan banget kok sumpah wkwk. 

See the aftermovie of #lokatarafest2018 here.
I recommended u guys to see the performances on Youtube Channel: GIGS JOURNAL .

See U.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

self-talk #2 ๐ŸŒ›๐ŸŒœ

IYC 2017